Beranda > Artikel > Cara Menghadapi Musuh Harakah-Harakah Islamiyyah

Cara Menghadapi Musuh Harakah-Harakah Islamiyyah

Sebagaimana dimaklumi, bahwa musuh-musuh harakah-harakah islamiyyah sangat banyak sekali, bagaimanakan cara menghadapinya?

Jawab..

Tidak diragukan lagi bahwa harakah-harakah Islamiyyah diberbagai tempat memiliki musuh yang sangat banyak yang  bahu membahu dalam memusuhi dan menghadang mereka. Tanzhim atau pengorganisasian yang mereka (musuh) kelola ada yang dilakukan secara terang-terangan dan ada pula yang rahasia, yang membantu mereka (musuh) dengan berbagai dukungan, bantuan finansial, dan penyusunan strategi.

Menurut hemat saya dalam masalah ini, bahwa sudah menjadi kewajiban bagi semua negara-regara Islam dan seluruh kaum muslimin yang kaya-raya untuk memberikan bantuan kepada harakah-harakah islamiyyah tersebut yang ada diberbagai tempat dengan (mengutus) para da’i yang mukhlis, dikenal otoris keilmuan dan aktifitas keislamannya, jujur, sabar, aqidah yang lurus, dan dengan memberikan donasi berupa harta benda  yang akan membantu mereka dalam melaksanakan tugas dakwah dan menyebarkannya, serta akan membantu mereka untuk menghadapi musuh-musuh Islam, atau membantu dengan buku-buku, risalah-risalah dan buletin-buletin yang bermanfaat dalam berbagai bahasa disesuaikan domisili harakah-harakah islamiyyah tersebut.

Dan diperlukan pula adanya para pengawas bagi harakah-harakah tersebut yang sewaktu-waktu akan mengunjungi mereka untuk mengetahui kegiatan, kejujuran dan segala hajat kebutuhan mereka. Atau untuk mengarahkan mereka tentang berbagai aktifitas yang mesti dijalankan, dan memudahkan rintangan yang menghadang mereka.

Dan memberitahukan kepada mereka tentang sosok-sosok individu atau lembaga-lembaga yang menolong dan memberikan bantuan kepada musuh-musuh mereka, baik secara rahasia maupun terang-terangan, agar mereka mewaspadainya dan dapat berinteraksi dengan mereka (musuh-musuh tersebut) sebagaimana mestinya. Tidak diragukan lagi bahwa apa yang telah kami paparkan ini sangat membutuhkan usaha yang benar dan jiwa-jiwa yang beriman, yang menginginkan Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan pahala negeri akhirat.

Kami memohonkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar memberikan kepada harakah-harakah Islamiyyah tersebut dan juga bagi ummat islam diberbagai tempat, sesuatu yang bermanfaat bagi mereka serta senantiasa memperhatikan kebenaran kepada mereka dan mengkokohkan diatas kebenaran tersebut, karena sesungguhnya Dia adalalah sebaik-baik Dzat yang diminta.

(Fatwa al-Syaykh Ibnu Baz, Majmu’ Fatawa wa Maqalat Mutanawwi’at 5/253)

Share This Post:

Bookmark and Share

Kategori:Artikel
  1. Januari 3, 2010 pukul 2:01 pm

    hendaknya kita selalu berpegang terhadap manhaj salafus shalih, dan janganlah berpecah belah. hindari hizbiyah. dan tuntulah ilmu di manhaj yang benar. insya Allah

    • z4nbh1
      Januari 3, 2010 pukul 2:07 pm

      Itulah yang Umat harapkan saat ini, semoga segera terwujud, Insya Allah🙂

  2. Januari 4, 2010 pukul 7:06 am

    Bang Agung s > Manhaj salafus shalih? salafy maksudnya? yang benar aja bang. Dtempat ana bekerja, orang salaf kok kaya orang suci aja yah! Ada pembacaan hadist dia pergi/sholat sunnah ba’diyah. Ada kultum dia keluar masjid tidur dipojok masjid. Sebenarnya siapa yang suka berpecah belah bang?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: