Beranda > Kabar Terkini > Pemimpin Al Qaeda Jazirah Arab Serukan Serangan Bom Rakitan di Negara Barat

Pemimpin Al Qaeda Jazirah Arab Serukan Serangan Bom Rakitan di Negara Barat

Dubai – Pemimpin sayap Al Qaeda di Semenanjung Arab menyerukan para pejuangnya untuk melakukan serangan terhadap bandara dan stasiun di Barat, dan ia mengatakan mereka dapat membuat bom dengan mudah menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah, dikutip dari majalah Al Qaeda versi online.

Abu Basir Nasser al-Wahayshi, dalam artikelnya di majalah elektronik Sada al-Malahem, juga menyerukan para pejuangnya untuk menyerang figur-figur media sekuler dan para kolumnis yang mempromosikan kebijakan para penguasa diwilayah negara-negara pengekspor minyak.

“Kalian tidak perlu bersusah payah atau terlalu “ngoyo” atau menghabiskan terlalu banyak uang kalian untuk membuat peledak seberat 10 gram lebih kurang. Tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mencari material tersebut karena bahan-bahan itu sudah tersedia di dapur-dapur ibu kalian”, kata syaikh Wahasyi dalam artikel tersebut. Artikel tersebut mulai di posting dan rame didownload dari internet pada Ahad lalu.

“Buat bom itu dan lemparkan, atau ledakkan menggunakan timer atau detonator remote atau buatlah sabuk atau rompi peledak memakai aplikasi elektronik lainnnya”.

Wahayshi juga mengatakan para pengebom sebaiknya menyerang negara-negara yang terlibat dalam peperangan di negara-negara mayoritas Muslim, contohnya para tokoh pemerintahan dan petugas keamanan di negara-negara Timur Tengah.

Dalam waktu dua tahun terakhir, Al Qaeda telah menjadi sangat aktif terutama di negara-negara mayoritas Muslim seperti di Aljazair, Irak, Afghanistan dan Yaman, setelah mereka melakukan serangan 11 September 2001 di Amerika.

Syaihk Wahayshi juga menyeru kepada para pemuda untuk menggunakan pisau atau tongkat untuk menyerang “para tokoh media sekuler dan para penulis yang sering menghina perintah agama Islam dan untuk beliau juga menyeru kepada para pemuda untuk menyerang mereka yang sering mempromosikan dan membenarkan undang-undang bikinan manusia”.

“Pisau adalah penyembuh yang sangat baik bagi beberapa orang itu dan bagi beberapa yang lain mungkin beberapa pukulan sampai mereka tak bisa apa-apa di tempat tidur juga sangat baik” , tambah salah satu petinggi Al Qaeda itu.

Ia menyeru pengikut Al Qaeda untuk membunuh para musuh Al Qaeda, Wahayshi menekankan bahwa. “ini adalah tugas yang para Muslim mujahid harusnya sibuk merencanakannya, untuk melepaskan kepala-kepala para orang-orang kafir itu”.

Pada Agustus lalu, seorang anggota Al Qaeda di Saudi berusaha membunuh pangeran Saudi, ini adalah serangan pertama kalinya terhadap anggota kerajaan kaya raya tersebut, sejak Al Qaeda melancarkan serangan-serangannya di negera Arab selama kurun enam tahun terakhir.

Saudi Arabia merupakan negara eksportir minyak terbesar di dunia dan merupakan sekutu utama Amerika di Timur Tengah. Arab Saudi dipaksa untuk menghabisi naiknya militansi di negara Arab dan luar negeri setelah serangan 11 September yang menggemparkan dunia.

[muslimdaily.net]

Share This Post:

Bookmark and Share

Kategori:Kabar Terkini
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: