Beranda > Kabar Terkini > Syabab Mujahidin Somalia akan Mengirim Pasukan ke Yaman

Syabab Mujahidin Somalia akan Mengirim Pasukan ke Yaman

Harakah Syabab Mujahidin hari Jum’at yang lalu (1/1/10) mengumumkan bahwa mereka akan mengirim “pejuang” untuk membantu memerangi “musuh-musuh Allah” di Yaman, di mana pasukan pemerintah memburu anggota tandhim al-Qaeda.

Syekh Mukhtar Robo yang dikenal sebagai “Abu Mansoor”, salah seorang tokoh pimpinan dalam gerakan tersebut mengatakan:” Kami katakan kepada saudara-saudara Muslim kita di Yaman, kami pasti akan menyeberangi lautan … dan menjumpai mereka untuk membantu mereka melawan musuh-musuh Allah” dengan menunjuk kepada pasukan pemerintah Yaman yang memburu mereka.

Syeikh Abu Mansur, dari utara Mogadishu, menambahkan, ketika meninjau ratusan pejuang asy-Syabab yang telah menyelesaikan pelatihan:” Hari ini Anda dapat melihat apa yang terjadi di Yaman … musuh-musuh Allah ingin menghancurkan saudara-saudara Islam kita .. Saya menyerukan kepada para pemuda di negara-negara Arab untuk bergabung dalam pertempuran di Yaman. ”

Penguasa Yaman menegaskan bahwa pasukannya telah menewaskan lebih dari enam puluh orang yang dicurigai anggota tandhim Al-Qaeda dalam serangan pada tanggal 17 dan 24 Desember di dalam negara itu, di wilayah San’a.

Konfrontasi ini terjadi, sementara itu Yaman telah meminta bantuan Barat dalam menghadapi ratusan aktivis al-Qaeda di Yaman, ada di antara mereka yang masih memiliki hubungan kekerabatan dengan pemimpin al-Qaeda, Usamah bin Laden.

Asy-Syabab Mujahidin yang berjuang melawan pemerintah transisi Somalia yang sangat lemah ini telah menguasai sebagian besar wilayah di ibukota, Mogadishu, serta Somalia tengah dan selatan.

[muslimdaily.net]

Share This Post:

Bookmark and Share

Kategori:Kabar Terkini
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: