Beranda > International, Kabar Terkini, WikiLeaks > WikiLeaks: Jenazah Usamah Bin Ladin Tidak Dikubur di Laut tapi Dikremasi di AS

WikiLeaks: Jenazah Usamah Bin Ladin Tidak Dikubur di Laut tapi Dikremasi di AS

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) -Pengakuan pemerintahan Barack Obama bahwa jenazah pemimpin Al-Qaeda sebelumnya, Sheikh Usamah Bin Ladin dikuburkan di laut mulai dipertanyakan setelah email-email yang bocor muncul di Wikilieaks dan menyebutkan bahwa mantan orang paling diburu di dunia oleh pihak Barat tersebut jenazahnya dibakar setelah dibawa dari Pakistan ke AS.

Bocoran email firma analisis intelijen AS, Stratfor, yang dirilis Wikileaks tersebut menyebutkan bahwa jenazah pemimpin Al-Qaeda Sheikh Usamah bin Ladin itu sebenarnya dikirim ke AS untuk dikremasi di lokasi rahasia, Dailymail melaporkan Selasa (6/3/2012).

WikiLeaks telah merilis 2,7 juta email dari Stratfor, sebuah perusahaan analisis intelijen swasta yang digambarkan sebagai “Bayangan CIA”, pekan lalu.

Menurut email-email tersebut, pemimpin Al-Qaeda itu ditembak dan gugur dalam serangan Tim Enam Navy SEAL di kompleks Abbottabad, Pakistan, diangkut kembali ke AS dan dikremasi.

Setelah Sheikh Usamah bin Ladin gugur dalam serangan oleh NAVY SEAL di Pakistan pada 2 Mei 2011, pemerintahan Obama mengatakan jenazahnya dimakamkan di laut lepas-mengklaim sesuai syariat Islam-dari atas Kapal Induk USS Carl Vinson.

Namun dari email-email yang diberikan oleh Anonymous kepada WikiLeaks, wakil presiden Stratfor, Fred Burton, mengatakan ia meragukan versi resmi Gedung Putih atas apa yang terjadi pada jenazah Sheikh Usamah Bin Ladin.

Wakil presiden Stratfor untuk intelijen, Fred Burton, mengatakan kepada rekannya: tubuh (Usamah-Red) telah ‘menuju Dover, [Delaware] pada [sebuah] pesawat CIA’ dan ” seterusnya dipindahkan ke Institut Patologi Angkatan Bersenjata di Bethesda [Maryland]’.

Dover merupakan tempat Pangkalan Angkatan Udara AS dimana Kamar mayat Angkatan Bersenjata yang terkenal dengan kesalahan penanganan terhadap sisa-sisa mayat tentara salibis AS yang tewas akibat perang di Irak dan Afghanistan juga berada. lihat Nasib Malang Tentara AS, Mayatnyapun Berakhir di Tempat Sampah

..pemimpin Al-Qaeda itu ditembak dan gugur dalam serangan Tim Enam Navy SEAL di kompleks Abbottabad, Pakistan, diangkut kembali ke AS dan dikremasi.

Dalam email lain, Burton mengatakan: ‘Jika jenazahnya dibuang di laut, yang saya meraragukannya, sentuhan itu sangat mirip Adolph Eichman. Perkumpulan ini melakukan hal yang sama dengan abu sisa kremasi pemimpin Nazi tersebut’.

Eichmann, perwira Nazi yang merupakan arsitek dari peristiwa Holacoust, terlihat hidup selama berbulan-bulan saat diadili sebelum dijatuhi hukuman mati dan dieksekusi. Tidak ada yang menginginkan monumen bagi dirinya sehingga mereka membakarnya dan membuang sisa abunya di laut Mediterania.

CEO Stratfor George Friedman menjawab: “Tapi saya tidak tahu siapa saja yang mengklaim bahwa dia (Usamah-Red) tidak seperti eichman.”

“Tidak ada perbandingan dengan tiba-tiba menguburnya di laut tanpa ada kesempatan untuk melihat jenazahnya. yang saya ragukan terjadi.”

Email-email yang bocor dari Stratfor tersebut bisa jadi menghidupkan kembali perdebatan tentang apa yang terjadi dengan jenazah Sheikh Usamah Bin Ladin, apakah dia benar dimakam di laut atau tidak. Sebab hingga kini, pemerintahan Obama, yang mengklaim telah menguburkan jenazah Sheikh Usamah bin Ladin di laut dengan alasan untuk menghindari pemujaan atas makamnya, tidak pernah menunjukkan bukti yang menyakinkan khalayak bahwa penguburan tersebut telah terjadi. (an/dailymail)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: