Beranda > Indonesia, Zupport > Jangan Lupa Besok Jumat, Apel Siaga Umat Islam: ”Indonesia Tanpa Liberal”

Jangan Lupa Besok Jumat, Apel Siaga Umat Islam: ”Indonesia Tanpa Liberal”

JAKARTA (voa-islam.com) – Menegaskan misi amar ma’ruf nahi munkar, besok usai shalat Jum’at umat Islam akan menggelar apel siaga menolak Liberalisme. Sepuluh ribu massa dipersiapkan dari kawasan Jabodetabek, Cianjur, Cirebon dan sekitarnya.

Aksi damai bertajuk “INDONESIA TANPA LIBERAL” ini digelar mulai pukul 13.00 WIB di Bunderan HI, Jakarta Pusat. Aksi yang diisi dengan orasi para habaib, dai dan tokoh berbagai ormas mengenai bahaya Liberal, yang dilanjutkan dengan longmarch menuju lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Menurut koordinator lapangan, Ustadz Bernard Abdul Jabbar, aksi damai yang dimotori Forum Umat Islam (FUI) itu akan mengerahkan massa sekira sepuluh ribu orang dari berbagai elemen umat Islam. “Massa yang dipersiapkan hadir sekitar sepuluh ribu orang dari ormas Islam berbagai kalangan. Dari berbagai kalangan, antara lain mahasiswa, santri pesantren, pelajar, lembaga dakwah dan masyarakat umum,” ujarnya kepada voa-islam.com, Kamis (8/3/2012).

Tema anti liberal, jelas Bernard, diusung karena liberalisme adalah penghancur bangsa saat ini. Dalam bidang agama, Jaringan Islam Liberal (JIL) sudah terbukti merusak dan memurtadkan umat Islam dengan menjajakan pemikiran yang merusak akidah.

Dalam bidang ekonomi, kebijakan pemerintah untuk menaikkan bahan bakar minyak (bbm) juga akan menyengsarakan rakyat. “Selain menolak JIL, kita mengusung isu kenaikan bbm  yang akan dilakukan oleh pemerintah. Kebijakan liberal yang hanya berpihak pada asing ini justru melalaikan rakyat. Akibatnya, rakyat yang sudah sengsara ini akan mendapatkan imbasnya,” terangnya.

Kebijakan liberal lainnya yang akan disuarakan dalam aksi besok, lanjut Bernard, adalah keengganan pemerintah untuk membubarkan aliran sesat Ahmadiyah. “Tak kalah pentingnya, kita juga akan menuntut keberanian pemerintah untuk membubarkan aliran sesat Ahmadiyah. Sekte ini mengatasnamakan Islam padahal ajarannya merusak Islam. Maka kita desak presiden agar segera membubarkan Ahhadiyah,” tegasnya.

Bernard menambahkan, Apel siaga umat bertema “Indonesia Tanpa Liberal itu” akan ditutup dengan aksi serupa yang lebih besar akhir bulan ini. “Nanti akan kita gelar Aksi Sejuta Umat bertema ‘INDONESIA TANPA MAKSIAT’ pada hari Jum’at 30 Maret 2012 pada jam dan tempat yang sama,” paparnya.

Untuk menyukseskan hajatan massal itu, panitia telah berkoordinasi dengan puluhan ormas Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI), antara lain: Perguruan As Syafi’iyyah, Komite Indonesia untuk Solidaritas Dunia Islam (KISDI), Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII), Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKsPPI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Hizb Dakwah Islam (HDI), Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI), Hidayatullah, Al Washliyyah, YPI Al Azhar, Majelis Mujahidin, Jamaah Anshorut Tauhid, Gerakan Reformis Islam (GARIS), MER-C, KISPA, Gerakan Pemuda Islam (GPI), Taruna Muslim, Al Ittihadiyah, Komunitas Muslimah untuk Kajian Islam (KMKI), LPPD Khairu Ummah, Syarikat Islam (SI), Forum Betawi Rempug (FBR), Tim Pengacara Muslim (TPM), Lembaga Penelitian dan Pengkajian Islam (LPPI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), PERSIS, BKPRMI, Al Irsyad Al Islamiyyah, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT), Front Perjuangan Islam Solo (FPIS), Majelis Tafsir Al Quran (MTA), Majelis Adz Zikra, PP Daarut Tauhid, Korps Ulama Betawi, KAHMI, PERTI, Ittihad Mubalighin, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Koalisi Anti Utang (KAU), PPMI, PUI, JATMI, PII, BMOIWI, Wanita Islam, Pesantren Missi Islam, Forum Silaturahmi Antar-Pengajian (FORSAP), Irena Center, Laskar Aswaja, Wahdah Islamiyah, Forum Ruju’ Ilal Haq, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Nahdlatul Umat Indonesia (PNUI), Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) dan organisasi-organisasi Islam lainnya.

Bila anda terpanggil untuk mendukung amar ma’ruf nahi munkar dalam Apel Siaga “Indonesia Tanpa Liberal” jangan ketinggalan dalam acara penting ini.

Informasi selengkapnya bisa menghubungi Koordinator Lapangan: Ustadz Bernard Abdul Jabbar (0856.9261.7850) dan Ustadz Awit Masyhuri (0852.2296.1084).

Untuk peserta dari Bogor dan sekitarnya berkumpul di Masjid Raya Bogor pukul 08.00 WIB.

Untuk wilayah Bekasi dan sekitarnya, Forum Umat Islam menyediakan tiga buah bis dan logistiknya. Peserta diharapkan berkumpul di Islamic Centre Bekasi pukul 08.00 WIB. Info koordinator Bekasi hubungi: Faisal (085888844993) dan Abu Mumtaz (021-40400.165, 0852.10.700020).

Para peserta aksi diimbau berpakaian putih-putih dan boleh membawa atribut/seragam ormas, majelis atau institusinya. [taz]

Kategori:Indonesia, Zupport
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: