Beranda > International, Kabar Terkini > Dukung Mursi! Ulama Saudi ditangkap oleh Otoritas, Hacker pun Bertindak

Dukung Mursi! Ulama Saudi ditangkap oleh Otoritas, Hacker pun Bertindak

SAUDI ARABIA (voa-islam.com) – Sabtu (20/07/13) situs-situs berita dan aktivis di jejaring sosial ramai membicarakan tentang penangkapan da’i kondang Saudi, Syaikh Dr Muhammad Al-‘Arifi.

Beberapa laporan media memberitakan bahwa Otoritas Saudi telah menangkap Syaikh Al-‘Arifi beberapa hari lalu saat memberikan ceramah yang controversial di salah satu masjid setelah shalat taraweh.

Channel Al-Mujtama’ as-Sa’udy menguatkan berita penangkapan tersebut. Channel itu mengatakan bahwa beliau ditangkap 4 hari lalu dan yang mengendalikan akun twitter beliau adalah Technical Support pada halaman resmi beliau.

Sebagai bentuk pembalasan terhadap penangkapan ulama Saudi itu, sekelompok Hacker Saudi yang menamakan diri ‘CrAzY HaCkEr’ menyabotase situs Dinas Transportasi di Emirat Arab (nta.gov.ae). Mereka menuduh Emirat bersama Iran, Israel dan Amerika berada dibalik penangkapan Dr Muhammad Al-‘Arifi.

Seorang Hacker bernama SNiper ALBaHa bersama komunitas yang menamaan diri CrAzY HaCkEr menyabotase situs resmi DInas Transportasi Emirat sebagai bentuk dukungan untuk Syaikh Al-‘Arifi dan penentangan terhadap aksi penangkapan beliau.

Sementara itu, Syaikh Salman Al-Audah mencoba menghubungi dan mengirimkan sms kepada pengisi acara Dha’ bashmatak di Channel Iqraa itu, namun belum mendapatkan balasan.

Sementara di pihak lain, direktur regional channel Al Arbiyya, Khalid Almatrafi, mengomentari dugaan kuat bahwa Syaikh Al-‘Arifi ditangkap. “Tiga hari tidak ada kabar” ujar Khalid di akun twitter.

Status Akun Twitter Direktur Regional Al Arabiyya, Khalid Almatrafi.

Sebagaimana yang beredar di media-media, Negara-negara Teluk mendukung kudeta militer atas Mursi. Sedangkan sikap Syaikh Al-‘Arifi menentang kudeta militer tersebut. Beberapa hari sebelumnya pun Syaikh Muhsin Al-‘Awaji ditangkap karena mengkritik sikap resim Saudi terhadp krisis di Mesir. Ia pun menyerukan untuk mengumpulkan tandatangan dari berbagai pihak menuntut agara pemrintah merubah sikapnya.[usamah/dbs]

Dalam kesempatan yang lain yakni di tahun 2012, beliau juga sempat menyatakan dukungan terhadap Suriah dalam memerangi Bashar. Berikut Video ceramah disaat Syaikh Dr Muhammad Al-‘Arifi menyatakan dukungannya dalam memerangi Bashar dan bala tentaranya:

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: